oleh

Warga Purwakarta Keluhkan Sulit Dan Mahalnya Harga Gas Melon 3 Kilo

Warga PWK Keluhkan Sulit Dapatkan Gas di Pangkalan

TARGET NEWS 86 – PURWAKARTA

Sejumlah warga Kabupaten Purwakarta, Jabar mengeluh lantaran sulit mendapatkan gas elpiji 3 kilogram di pangkalan. Akibatnya warga harus membeli gas melon ini di warung eceran yang harganya lebih mahal.

Seperti diungkapkan Laili Putri (Nama sasran) Warga Desa Situ,Purwakarta. Dia mengeluh lantaran tidak bisa mendapatkan gas elpiji di pangkalan, padahal dia melihat banyak mobil menurunkan gas di pangkalan.

“Udah keliling ke beberapa pangkalan enggak ada. Susah dapat gas tiga kilogram,” ungkapnya kepada Target News 86, Senin (24/2/2020).

Laili menerangkan bahwa tidak semua pangkalan buka dari pagi sampai sore, sangat kesulitan mendapat gas 3 kilogram di pangkalan, padahal dia kerap melihat mobil yang datang untuk menurunkan tabung isi, setelah tabung kosong dibawa oleh mobil itu, pangkalan gas langsung tutup.

“Masih ada juga di Purwakarta, halaman ruko orang dianggap pangkalan sekedar untuk turunkan tabung isi, naikan tabung kosong. Tidak semua warga kebagian cepat untuk beli, terpaksa warga beli di warung-warung dengan harga lebih mahal,” keluhnya.

Laili berharap pemerintah menelusuri kejadian ini dan mengoptimalkan pengawasan, jika ada oknum yang bermain dengan kebutuhan utama rakyat ini, pemerintah harus bertindak tegas.

“Aturan bagus fakta amburadul, masing-masing dengan pendapatnya, yang penting suka sama suka daripada tidak kebagian atau tidak ada gas untuk masak. Lagi-lagi pengawasan dan pelayanan yang tidak maksimal,” ucapnya.

Jangan menyalahkan pihak tertentu, sambung Mawar, yang jelas pengawasan dan sanksi kurang tegas. “Siapa yang tidak suka untung, kalau biasa ambil kesempatan mendapat untung dari program yang sanksinya tidak menyeluruh untuk para oknum, ya ibarat judi,” ujarnya. ( Laela)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed