oleh

Wahana Shooting Club Wadah Pecinta Olahraga Menembak Wilayah Bogor

TRAGETNEWS86.COM – KAB.BOGOR –

Wahana Shoting Club (WSC) yang di dirikan sejak 6 tahun lalu oleh Bambang Subroto, kini telah beranggotakan lebih dari 200 orang.

Hal itu membuktikan, bahwa penggemar olahraga menembak makin di gemari oleh masyarakat khususnya di wilayah Bogor.

Komunitas-komunitas yang mewadahi para penghobi olahraga konsentrasi itu pun terus bermunculan. Bahkan WSC menjadi satu-satunya wadah bagi para pecinta olahraga menembak di wilayah Megamendung, Puncak, Kabupaten Bogor.

Sejalan dengan program pemerintah dalam bidang olahraga Wahana shooting club juga konsen dalam kegiatan sosial dan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

“Kita ingin menjadi salah satu pelopor dan contoh bagi masyarakat dalam kegiatan pelestarian lingkungan sehingga anggapan miring bahwa pecinta senapan angin sebagai perusak lingkungan akan terkikis dengan kegiatan positif kita yang lebih nyata,” tutur Bambang Subroto selaku pendiri yang saat ini duduk dalam jajaran pembina di WSC.

Presiden WSC Alex Santoso mengatakan, bahwa program WSC kedepan adalah melanjutkan program synergi antara pihak terkait, baik dalam menyalurkan dan mengarhakan atlet- atletnya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

Selain itu, kata Alek, pihaknya juga tetap ikut turut serta menjaga dan melestarikan lingkungan. Sehingga semua anggota club mengerti dan memahami serta melaksanakan aturan-aturan yang berlaku dalam setiap kegiatanya,” uajrnya.

Senada dengan Bambang, Pembina FPII Korwil Kota Bogor Iwan Dharmawan menjelaskan, dalam kegiatannya WSC bukan sekadar berkutat di dalam kegiatan olahraga menembak. Melainkan, peduli terhadap alam dan lingkungan masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan utama kami adalah mewadahi aktivitas pecinta senapan angin untuk menyalurkan hobinya dengan berolahraga di lapangan tembak yang kami sediakan di Arca, Desa Sukaresmi, Kecamatan Megamendung,” jelasnya.

Menurutnya, Club ini dirikan agar penghobi menembak tidak menjadi pemburu liar, yang terkesan merusak lingkungan dan menggangu habitat, serta merusak populasi binatang liar, terutama burung.

Di samping itu, kami mengisi kegiatan dengan aksi-aksi sosial, Anggota WSC datang dari berbagai kalangan dan terbuka untuk umum.

“Selagi memenuhi peraturan dan ketentuan yang disyaratkan siapa saja bisa bergabung di WSC dan sebagian besar pengurusnya adalah anggota Perbakin. Dengan demikian club ini adalah club yang resmi di bawah naungan Perbakin Kota Bogor,” sambungnya.

Iwan menegaskan, bahwa perihal penggunaan senapan angin jika mengutip peraturan yang ditetapkan Kapolri, senapan angin adalah untuk olahraga, bukan untuk berburu.

“Kapolri menetapkan aturan, senapan angin peruntukkanya untuk olahraga, bukan untuk berburu,”imbuhnya

Karena, kata dia, untuk berburu senjatanya menggunakan senjata api yang biasa dipegang oleh anggota Perbakin. “Layaknya seseorang menjadi anggota Perbakin, untuk menjadi anggota WSC juga harus mengikuti berbagai persyaratan dan ujian. Baik itu ujian materi maupun psikologi,” pungkas Iwan yang juga selaku Pembina WSC. ( Gandi )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed