oleh

TINGKATKAN PELAYANAN, SMK TI MUHAMMADIYAH CIKAMPEK HADIRKAN BERBAGAI PRODUK TEKNOLOGI DIGITAL

Targetnews86.com – KARAWANG,-

SMK TI Muhammadiyah melakukan langkah terbaik untuk mencegah siswa membolos dari sekolah. Hebatnya, sejak 2 tahun yang lalu, sekolah berbasis IT ini menerapkan sistem pemindaian sidik jari untuk absensi 1.800 siswanya.

Disampaikan oleh Kepala Sekolah SMK TI Mahammadiyah Cikampek Dede Setia Budi bahwa bukan hanya absensi fingerprint, selain itu dikontrol oleh guru piket agar siswa tidak bisa bolos sekolah.

“Disini ga bisa bolos, karena dikontrol oleh guru piket disetiap kelas-kelasnya,” ucapnya kepada targenews86.com baru-baru ini di kantornya Jln. Raya Parakan No.70, Cikampek Utara, Kotabaru, Kabupaten Karawang.

Selain itu kata Dede, SMK TI Muhammadiyah Cikampek memantau aktifitas siswa dengan memasang 12 titik CCTV yang tesebar di setiap sudut sekolah. Lanjutnya, SMK TI Muhammadiyah Cikampek memperkenalkan vending machine atau mesin penjual minuman, tujuannya agar siswa familiar terhadap teknologi digital.

Dede menambahkan, baru-baru ini Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat (Dikdasmen PP) Muhammadiyah meluncurkan aplikasi EduMu (Edukasi Digital Muhammadiyah). Aplikasi tersebut merupakan software untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan pendidikan di lingkungan sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Lanjut Dede, EduMu merupakan sistem informasi manajemen akademik terpadu berbasis web dan mobile plarform yang mengintegrasikan seluruh proses di dalam institusi pendidikan. Aplikasi ini dirancang untuk menghubungkan orangtua siswa, siswa dan guru dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Aplikasi EduMu berisi manajemen sekolah, tambahnya, kontrol kendali keberadaan siswa, peningkatan mutu guru, siswa, bank soal, software Multiple Intellegence Analysis, video dan aplikasi pembelajaran bagi siswa. “Berbagai fitur seperti dapodikMu, school reward system, real-time attendance, dan lainnya akan terintegrasi,” urainya.

Diketahui, pengembangan EduMu terwujud atas kerjasama Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah dengan PT Hiliotech Karya Anak Indonesia dan PT Utama Usaha Terpadu Uhamka. (Andi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed