oleh

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H Warga Bakan Banten Pawai Obor

Targetnews86.com, KARAWANG

Menyambut bulan suci Ramadhan 1440H warga Kp. Bakan Banten Desa Tegalsari, Kecamatan Purwasari merayakan tradisi pawai obor setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan, Sabtu, 04/05/2019.
 

Warga menyambut tradisi acara dengan sangat antusias,  acara pawai obor tersebut melibatkan 300 peserta yang terdiri dari anak-anak remaja dan dewasa sampai lansia, sambil membawa obor seluruh peserta mengumandangkan dzikir, sholawat, dan bertasbih.

Rute pawai obor tersebut mengelilingi sekitar kampung Bakan Banten, pesan dari acara pawai obor mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk bergembira menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H.

Santunan Anak Yatim

Selain tradisi pawai obor acara malam penuh kebahagiaan dan penuh berkah tersebut diisi juga dengan acara berbagi terhadap kaum dhuafa, salah satunya kepada anak yatim dan jompo berupa santunan dan sembako sebanyak 100 orang, agar mereka bisa merasakan kebahagiaan dalam menyambut datang nya bulan suci Ramadhan.

Dede Supriyadi S.Pd salah satu tokoh pemuda sekitar menuturkan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan setahun sekali menjelang bulan ramadhan di kampung kami pesan yang dapat disampaikan dalam acara ini kami selaku panitia berharap umat islam baik di kampung ini maupun di luar lebih bergembira dalam menunaikan ibadah puasa, “Kegiatan ini rutin kita laksanakan setiap setahun sekali dalam rangka menyambut bulan penuh berkah, dan harapan kedepan agar umat muslim lebih bergembira lagi dalam melaksanakan ibadah puasa.” Tuturnya. (Ridwan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed