oleh

Ratusan Buruh Yang Tergabung Dalam KSPSI Tuntut Janji PT AMB

TargetNews86 – SUBANG

Ratusan Buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) kembali menggelar aksi unjuk rasa kepada PT. Anugrah Mutu Bersama yakni pabrik kecap bango yang berada di Kecamatan Cipendeuy, Kamis (15/11/2018) siang.

Mereka menagih janji pihak perusahaan yang akan mempekerjakan kembali Ketua PUK KSPSI Ujang Casmadi, setelah diberhentikan beberapa waktu lalu.

Ketua KSPSI Subang Warlan mengungkapkan kekecewaannya kepada pihak perusahaan kecap bango. Yang disinyalir tidak merealisasikan janjinya untuk mempekerjakan kembali Ketua PUK KSPSI.

Padahal sebelumnya pihak perusahaan mengadakan pertemuan antara pihak buruh dengan pihak perusahan yang di laksanakan di Dinas ketenaga kerjaan Subang dan didampingi oleh Wakapolres langsung.

“Intinya kami menagih janji pihak perusahaan untuk mempekerjakan kembali kawan teman kami ini,”kata Warlan dalam orasinya.

Selain buruh, warga setempat pun  ikut menyampaikan aspirasinya bahwa keberadaan perusahaan yang besar , namun terhadap masyarakat lingkungan tidak harmonis.

“Saya mewakili lingkungan di karenakan perusahaan ini sudah tidak ada lagi hubungan erat dengan lingkungan sekitaran Perusahaan. Banyak sekali permasalahan dengan lingkungan sendiri,  selalu main keluarkan saja, dan seharus nya kalhpun ada masalah dengan putra daerah harusnya di obrolkan dengan para pengurus lingkungan,”kata Awan mewakili warga Cipendeuy

Dan malam ini pun orasi di lanjutkan kembali oleh ratusan warga masyarakat Desa Wantilan masyarakat Desa Wantilan merasa gerah dengan managemen Pabrik Kecap bango ini yang memutuskan kerja terhadap warga sekitar yang sepihak.

Sampai berita ini di terbitkan kegiatan orasi ini masih berlanjut dan dalam pengawalan dari pihak TNI Polri dari mapolres Subang. (Wans)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed