oleh

PROYEK IMPLACEMENT JALAN DESA BALONGGANDU DIDUGA TIDAK SESUAI RAB

Proyek implacement jalan Desa Balonggandu tidak menggunakan rangka besi


TARGETNEWS86.COM – KARAWANG

Diduga pengerjaan proyek implacement jalan Desa Balonggadu, Kec. Jatisari, Kab. Karawang dengan volume  185 M, lebar 4,50 M dan tinggi 20 CM.  tidak sesuai dengan RAB (Rancangan Anggaran Belanja) dengan pagu anggaran yang diberikan pemerintah sebanyak Rp. 275.000.000 ( Dua ratus tujuh puluh lima juta rupiah ).

Terlihat dilapangan coran beton tidak dipasang rangka besi, hanya satu batang besi dipasang terpisah 1 (satu) batang besi per 8 (delapan) M pengecoran itupun hanya di sambungan nya saka. Sabtu, (26/10/2019).

Saat dikonfirmasi Targetnews86.com di lokasi Kepala Desa Balonggandu Ujang Suhana mengatakan, “ Warga tidak mempermasalahkan soal rangka besi tersebut, jika warga tidak terima saya bisa saja hentikan proyek ini “ Ucap nya.

Papan nama kontraktor

Ditemui di kantor sekretariatnya Ketua Umum LSM GARDA PATRIOT BERSATU Denis F.W, SH menyayangkan ada pengecoran jalan yang dikerjakan CV. Delapan Enam seperti itu, “Dikhawatirkan jika pengecoran jalan seperti ini akan cepat rusak, apalagi saya sangat mengetahui jalan itu sering dilewati mobil-mobil besar, apalagi pas waktu panen padi tiba puluhan mobil truk berlalu lalang di jalan itu ”, ujarnya.

” untuk semua pengerjaan jalan desa banyak laporan pengaduan kepada kami yang menyatakan semua tidak memakai rangka besi, apakah proyek jalan desa di jadikan proyek tahunan oleh dinas terkait?, dan juga saya heran mengapa pak Suhana selaku kepala desa hanya diam dan menunggu protes masyarakat yang tidak puas baru akan bertindak ?, seharusnya sebagai kepala desa lebih mengerti mekanisme dan kwalitas di daerahnya, entah bila diduga ada kongkalikong dengan kontraktornya itu lain cerita, yang pasti kami akan bongkar kecurangan yang sudah, dan sedang terjadi “, tutup Denis. ( Yoga )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed