oleh

PKS Primadona Pileg 2019

Targetnews86.com, KARAWANG

Hasil dari Pileg 2019 sudah bisa terlihat hari ini, karena sidang Pleno Kabupaten sebagai proses akhir rekapitulasi perhitungan suara hari ini Sabtu (4/5/2019) diperkirakan menjadi hari terakhir rapat pleno Kabupaten yang sedang dilaksanakan di Akshaya Hotel Karawang.

Banyak kejutan dari dinamika didapat dalam Pileg saat ini. Ada partai yang jumlah kursinya melejit bertambah scara signifikan, dan ada juga yang justru menciut berkurang.

Saat ini ada satu partai yang sangat diperbincangkan di khalayak banyak, yaitu PKS (Partai Keadilan Sejahtera). Yups…PKS, karena selain Partai ini mengalami jumlah kursi yang naik scara signifikan, juga PKS ini memiliki kader yang loyal hingga saksi yang militan.

Dedi Sudrajat sendiri yang merupakan Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Karawang, mengakui bahwa partainya ini banyak sekali diperbincangkan di khalayak umum, terlebih hasil Pileg saat ini yang merupakan salah satu barometer yang akan mempengaruhi kontestan Pilkada Tahun depan. Namun dalam hal Ini Kang Desud yang merupakan panggilan akrabnya dari Kang Dedi Sudrajat, belum dapat berkomentar banyak mengenai kader PKS yang akan diusung untuk Pilbup mendatang, “Saya saat ini belum bisa menyampaikan, siapa yang akan kami (PKS) jagokan untuk mengisi bursa Calon Bupati/Bupati kedepan, karena untuk itu PKS memiliki mekanisme dan tahapan yang panjang harus diikuti ,” Ucapnya saat di wawancarai di Kantor DPD Karawang.

Kang Desud mengaku, walaupun dirinya belum bisa memastikan siapa Tokoh PKS yang akan dijagokan di Pilkada mendatang, namun dirinya yakin PKS sudah menjelma menjadi gadis cantik yang siap dan menjadi Primadona untuk dipinang oleh siapapun yang melihatnya. “Selain kita mendapatkan 6 Kursi di DPRD Kabupaten, kita juga memiliki” Mesin Perang” yang tangguh dan teruji, kader dan saksi yang militan, apalagi saat ini banyak sekali Kader PKS yang menjadi Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda familiar di Karawang,” Ucapnya.

Hingga saat ini Kang Desud mengaku banyak sekali baik lewat Telpon ataupun Chat WA yang sekedar mengajak ngopi untuk membahas mengenai Pilkada kedepannya, namun Ia sangat menghargai keputusan bersama (Internal Partai). “Mereka semua yang menghubungi saya bukan tanpa dasar, karena selama 3 Pilkada berlangsung, partai kamilah yang selalu jadi ujung tombak mengantarkan pemenang pilkada tentunya bersama2 dg partai koalisi lainnya,” Tandasnya. “Bahkan selama kami menjadi teman koalisi, kami selaku partai mitra koalisi belum pernah memiliki catatan pengkhianatan kepada partai manapun yang menjadi mitra koalisi kami,” Tambahnya lagi.

“PKS tidak punya DNA sebagai pengkhianat Koalisi,” Ungkap Kang Desud.

“Semoga ada calon terbaik untuk kita naikan di bursa calon Bupati ataupun Wakil Bupati kedepannya, yang pasti saat ini kita sudah lebih baik dari kemarin dan memiliki 6 Kursi atau 1 Fraksi di DPRD Kabupaten, untuk tahu siapa yang akan kami calonkan, tunggu saja sampai mekanisme dan tahapan di internal PKS selesai, mulai dari pemilu raya, survei kandidat sampai dengan Syuro2 dan keputusan pimpinan wilayah DPW dan pusat DPP memutuskan itu semua,” Ungkapnya. ( Opik )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed