oleh

Pemilihan Cawabup Bekasi Dijadwalkan 22 Juli

Targetnews.com, Kab. Bekasi

Pemilihan calon wakil bupati (Cawabup) Bekasi sisa masa jabatan 2017-2022 dijadwalkan berlangsung pada 22 Juli 2019 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Cikarang Pusat.

“Rencananya pemilihan akan dilakukan tanggal 22 Juli 2019. Mudah-mudahan bisa berjalan sesuai jadwal makanya tadi juga kami merekomendasikan agar partai politik melalui Bupati Bekasi dapat segera mendaftarakan kandidat calon wakil Bupati Bekasi ke Panlih (panitia pemilih) sesuai amanat undang-undang yang berlaku,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Sunandar, usai memimpin rapat paripurna Tata Cara dan Tata Tertib (Tatib) pemilihan Cawabup Bekasi, di gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Sabtu (19/7/2019).

Ia menjelaskan, Tatib pemilihan Cawabup di DPRD sudah ditetapkan sesuai poin-poin yang tertuang di dalam undang-undang nomor 10 tahun 2016 dan turunannya. “Serta Peraturan Nomor 1 Tahun 2018 tentang Tata Tertib DPRD Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Menurutnya, Tatib pemilihan Cawabup telah disusun oleh Panlih Cawabup berdasarkan hasil konsultasi dan studi banding ke sejumlah daerah.

“Sejak turunnya surat dari Gubernur Jawa Barat tentang Pengisian Jabatan Wakil Bupati Bekasi beberapa waktu lalu, secara paralel dan simultan Panlih sudah berkonsultasi ke Biro Hukum dan HAM Provinsi Jawa Barat dan juga Kementrian Dalam Negeri serta melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu, Provinsi DKI Jakarta dan Kota Pekalongan,” ujarnya. (R4y/Ucha)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed