oleh

Peduli Lingkungan, Polres Purwakarta Bersama Forkompinda Tanam 15 Ribu Batang Pohon

Targetnews86.com – Purwakarta,-

Bertepatan hari gerakan sejuta pohon sedunia, Polres Purwakarta, bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Purwakarta melakukan penanaman pohon secara serempak di wilayah Purwakarta.
Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Wakapolres, Kompol Ijang Safei mengatakan, pihaknya memanfaatkan hari gerakan satu juta pohon sedunia untuk menggugah nurani anak bangsa peduli pada lingkungan. Tujuannya agar masa depan anak cucu bisa lebih baik dari sekarang.

“Program penanam pohon hanya simbol saja yang kita tanam hari ini, tetapi dibalik makna simbol itu bagaimana kita ingin mengunggah hati warga Purwakarta untuk bergandengan menanam pohon,” kata Ijang, saat ditemui usai penanaman pohon di Mapolres Purwakarta, Jumat (10/1/2020).

Dijelaskannya, Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertimbuhan manusia. Proses fotosintesis yang ia punya menjadi komponen alami krusial bagi manusia.

Pohon dapat mengurangi kandungan Karbon dioksida (CO2) dalam air dan mengeluarkan Oksigen ke udara untuk nafas manusia,” ungkapnya.
Ijang menambahkan, gerakan tanam pohon ini akan diaktifkan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman hampir 15 ribu pohon.

Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan polisi peduli penghijauan. Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita,” harapnya. ( Dede. M )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed