oleh

Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) Turun Langsung Beri Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang dan Longsor Di Lebak


TARGET NEWS 86 – BANTEN,-

Bencana banjir dan longsor akibat curah hujan yang ekstrim di awal tahun 2020 terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Seperti di Jakarta, Bogor bahkan di Lebak Banten yang mengalami bencana banjir dan longsor yang sangat parah.

Banyak masyarakat korban yang membutuhkan pertolongan, seperti membutuhkan pakaian, makanan dan lainnya.

Ini sudah menjadi kewajiban seluruh anggota PJBN untuk membantu dan peduli terhadap sesama, bukan hanya di bidang seni dan budaya.

Sebagai rasa kepedulian Panglima Komando PJBN Arya Yudha bersama Ratu Ageng Rekawati KD. SE. menginstruksikan kepada seluruh Pengurus dan anggotanya untuk mengumpulkan sebagian rezekinya untuk di sumbangkan kepada para korban yang membutuhkannya.

Serentak PJBN melakukan bakti sosial di berbagai daerah yang terdampak banjir dan longsor dengan memberikan sembako, pakaian serta peralatan lainnya, diantaranya ke daerah Desa Sukajaya, Kec. Sajira, Kab. Lebak, Banten.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebagai rasa kepedulian PJBN terhadap saudara-saudara kita yang saat ini sedang mengalami kemusibahan, karena masih banyak korban bencana disana yang membutuhkan bantuan kita,” Ujar Ratu Ageng Rekawati KD. SE.

Ratu Ageng Rekawati KD. SE. Sebagai bendahara umum berharap dengan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.
“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara yang terdampak bencana banjir dan longsor serta semoga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi ujian ini,” ucapnya.
Sementara itu, Panglima Komando PJBN Arya Yudha mengatakan bahwa bantuan-bantuan yang terkumpul dari para donatur di bagi kebeberapa daerah.

Kami distribusikan untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban, seperti beras, mie instan, air mineral serta yang lainnya,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Selain itu, PJBN juga menyalurkan bantuan berupa peralatan dapur, alat tidur serta keperluan untuk ibadah.

“Bantuan awal ini kami terima, sangat bermanfaat sekali bagi kami di sini terima kasih kepada PJBN yang sudah sudi datang dan memberikan bantuannya, semoga Alloh SWT membalas dengan kebaikan.” Ujar Kades Sukajaya, Kec. Sajira Asep Sarbini.

Melihat dari kondisi daerah saat ini, masyarakat yang terdampak banjir dan longsor ini sangat mengharapkan sekali bantuan dari saudara-saudara di luar daerah, walaupun sedikit demi sedikit semoga bisa bermanfaat.

“Bisa dilihat kondisi di sini sekarang akses jalan terputus, desa kami terisolir. Terima kasih kepada rekan-rekan PJBN yang sudah memberikan bantuan,” ujar Asep Sarbini selaku Kades Sukajaya. ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed