oleh

Oknum Perangkat Desa Kembalikan Uang Yang Diduga Hasil Pungli KIS

TN86 – Cikarang Utara – Kab. Bekasi 

Usai Diberitakan Lantaran
Pungutan Uang Kartu Indonesia Sehat (KIS),
Oknum Perangkat Desa mengembalikan Uang yang sudah Dikutip kepada Masyarakat

Aditya Sudirman Selaku Sektaris LSM GMBI KSM Cikarang Utara, Makin Geram lantaran dugaan pengutan tersebut Benar dilakukan Oleh oknum perangkat Desa Tanjung Sari. Aditya, menilai uang pungutan yang dikembalikan kepada masyarakat membuat dugaan makin kuat adanya Pungutan Liar untuk pengambilan Karu KIS.

“,Uang yang sudah dipungut memang dikembalikan kepada masyarakat, artinya oknum tersebut benar terbukti melalukan pungutan, Untuk menebus Kartu Indonesia Sehat, Padahal sudah jelas Program Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang merupakan program andalan oleh Presiden Joko Widodo,” Tegasnya, Kamis (14/05/2020).

Meski uang Masyarakat yang telah dikutip oleh oknum perangkat Desa sudah dikembalikan, Aditya merasa tidak puas dan meminta kepada pihak penegak Hukum agar mengambil Sikap dan memberikan Sanksi Tegas kepada oknum Tersebut.

“,Saya tetap tidak puas meski uang masyarakat yang telah dikutip sudah dikembalikan, Yang saya harapkan sanksi tegas dari pihak penegak hukum. Agar memberikan epek jera serta menjadikan contoh kepada Desa-Desa lain agar tidak terulang Kembali kejadian Seperti ini, Dalam Waktu Dekat kami Selaku LSM Akan Laporkan kepada pihak Penegak Hukum,”Tutupnya. (Cha )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed