oleh

Nekat, Maling Bobol Rumah Pegawai Kemenag Di Siang Hari

TN86.COM, Batujaya – Karawang

Rumah pegawai Kementerian Agama (KEMENAG) Kabupaten Karawang di bobol maling di siang bolong, dalam waktu kurang lebih 11 jam Polsek Batujaya berhasil ringkus pelaku di rumah terduga pelaku di Desa Telukbango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang, Senin (20/7/2020).

Terduga pelaku yang berinisial NG tesebut tergolong berani membobol rumah tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Batujaya H. Yakub, pasalnya NG tersebut melakukan aksinya di siang bolong sekitar pukul 15.00 wib dengan cara mencongkel jendela rumah korban menggunakan golok.

Unit Reskrim Polsek Batujaya mendapatkan laporan dari korban warga Desa Telukambulu, bahwa ada pembobolan Rumah di siang bolong, langsung tim bergerak mencari pelaku, “kami mendapatkan laporan dari warga Desa Telukambulu H. Yakub bahwa telah terjadi pembobolan rumah, Anggota Reskrim langsung bergerak untuk mencari pelaku akhirnya sebelum 24 jam pelaku sudah kami tangkap di rumah pelaku”. Kata Kapolsek Batujaya AKP H. Edi Karyadi

Disisi lain Kanit Reskrim Polsek Batujaya AIPTU Agus Kusnadi menejelaskan, benar ada pembobolan warga Desa Telukambulu, korban atas nama H. Yakub Warga Desa Telukambulu, dan Anggota kami langsung mengamankan pelaku berinisial NG yang beralamat Dusun Gongcai Desa Telubango Kecamatan Batujaya Kabupaten Karawang. Barang bukti yang di ambil terduga pelaku antara lain 2 (dua) buah Laptop Merk terkenal, Helem, charger, dan satu buah golok alat untuk mencongkel jendel. Kerugian di perkiran sekitar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah),” jelas Kanit Reskrim AIPTU Agus Kusnadi, Senin (20/7/2020)

Dilain tempat menurut Korban H. Yakub mmebenarkan rumahnya di bobol maling di siang hari,
“ Benar Rumah saya di bobol maling disiang hari, waktu itu saya tidak ada di rumah sedang keluar, sekitar pukul 14.30 WIBsaya di telepon dari Anak saya, bahwa rumah ada yang membobol dengan cara merusak jendela, sesampai di rumah saya langsung lihat CCTV, ternyata benar terduga pelaku merusak jendela samping”. Kata korban H. Yakub saat di temui awak media, dikediamannya.

Lanjut dia, bahwa kejadian pada hari Minggu tanggal 19 Juli 2020 sekitar pukul 15.00 siang, yang di bawa dua buah Laptop merk terkenal, Helm, dan Charger, setelah melihat CCTV langsung saya laporkan kejadian tersebuit ke Polsek Batujaya sebelum 24 jam pelaku sudah tertangkap oleh Jajaran Polsek Batujaya. “ Saya Ucapakan Bnayak terima kasih dan sangat apresasi kinerja jajaran Polsek Batujaya yang cepat dan ungkap pelaku yang membobol rumah saya.” Tutup H. Yakub ( Wasim )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed