oleh

Miris, Korban Longsor Gunung Geulis Bogor Belum Dapat Bantuan Pemkab Bogor

Targetnews86.com – Kab. Bogor,-

Bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Bogor pada Rabu (01/01/2020) pagi, salah satunya di Desa Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor menyebabkan beberapa rumah dikawasan tersebut mengalami rusak parah akibat pergeseran tanah (longsor).

Namun Amat disayangkan, sampai saat ini para korban sama sekali belum mendapat bantuan kebutuhan pangan dari pihak terkait, khususnya Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bogor.

“Kami para pengungsi belum mendapatkan batuan apapun dari pihak terkait,” ujar salah satu warga saat ditemui di lokasi pengungsian berupa tenda darurat, Kamis (2/1/2020) malam.

Hal senada diungkapkan NN (48) tahun salah satu pengungsi lainnya. “Boro-boro bantuan, can meunang mie-mie acan kang, (Jangankan bantuan, mie instan pun belum belum dapat),” ujarnya kepada wartawan dengan logat Bahasa Sunda.

Saat di konfirmasi salah satu staf desa Desa Gunung Geulis, membenarkan hal tersebut. Kendati pihaknya telah mengajukan bantuan kepada pihak terkait.

Menurutnya, hingga saat ini pihak Pemerintah desa Gunung Geulis masih menggalang dana untuk membantu meringankan beban warganya.

“Tadi siang Pak Kades sudah ke BPBD, Dinsos, dan PMI untuk mengajukan bantuan. Tapi sampai saat ini belum ada realisasinya, mungkin karena banyak yang terkena musibah kami memaklumi hal itu,” katanya.

“Kami dari destana gunung geulis, baru bisa membantu alakadarnya. Saat ini sedang di distribusikan, kami juga disini sedang menggalang dana,” tukasnya saat mengirimkan bantuan berupa makanan untuk pengungsi. (GN/IB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed