oleh

Memasuki Era 4.0, SMK 1 Cikampek Uji Coba Finger Print

Targetnews86.com – Karawang

Seiring dengan kemajuan teknologi yang saat sudah masuk dalam industri 4.0, membuat pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Cikampek terdorong dalam penggunaan komponen sistem cerdas berbasis IT.

Disampaikan oleh Kepala SMKN 1 Cikampek Makmur M.T, melalui Kepala TU Martias bahwa hal ini dimanfaatkan untuk meningkatkan kedisiplinan para siswa dengan penerapan dan pengawasan kehadiran siswanya melalui absensi sidik jari dengan sistem digital.

Martias menambahkan, memasuki era 4.0 pastinya harus disikapi dengan baik, sebagai langkah awal, SMKN 1 Cikampek melakukan uji coba terhadap satu bidang pelajaran dalam menerapkan sistem finger print.

“Baru dilakukan uji coba kepada satu bidang pelajaran pada semester ini, selanjutnya akan dilakukan penambahan terhadap 7 program lagi,” ungkapnya.

Dengan finger print ini, dapat mengantisipasi akurasi absensi, lanjut Martias, sebagai penerapan disiplin sekaligus mengajak orang tua siswa untuk mengawasi kehadiran setiap harinya.

Meski demikian, pada tahapan uji coba ini, Martias menerangkan bahwa finger print digunakan untuk absensi kahadiran masuk, untuk selanjutnya guru-guru akan melakukan absen manual sesuai dengan pelajaran mereka masing-masing. (Surya/A. Yani)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed