oleh

Lama Mengendap, Garda Pasundan Desak Kajari Segera Tuntaskan Dugaan Korupsi DAK Distan Karawang

Targetnews86.com – Karawang,-

Sudah satu tahun mengendap di Kejaksaan Negeri (Kejari)Karawang, DPD Garda Pasundan Karawang (GPK) mendesak Kajari Karawang untuk menuntaskan Dugaan Korupsi Dana Alokasi Khusus Dinas Pertanian Tanaman Pangan (DAK Distan) Karawang Tahun Anggaran 2018.

Disampaikan oleh Sekjen DPD Garda Pasundan Karawang Imam Saprudin, SH.M.H kepada Target News 86, Sabtu (29/12/2019) bahwa dalam kasus ini sudah sangat kuat dugaan korupsinya yakni dengan penyimpan keuangan negara yang tidak sesuai aturan juknisnya.

“Untuk memperkaya oknum pejabat dan kejahatan itu dilakukan oknum pemerintah yang menyalahgunakan wewenang jabatan,” ucapnya.

Imam menambahkan, untuk itu penegak hukum harus tegas dalam menindak oknum tersebut agar tidak ada lagi oknum yang mengatasnamakan pemerintah merugikan anggaran negara.

Selain itu Imam mendesak kepada Kajari Karawang agar segera menetapkan tersangka dalam kasus ini, sebab sudah jelas siapa-siapa yang terbukti, sudah ada keterangan dari masing-masing kelompok di setiap kecamatan yang menerima bantuan.

“Mau kapan lagi, tahun sudah akan berganti, apa ini sengaja permainan Kajari Karawang?” Tanya Imam.

Dengan lambatnya penanganan kasus DAK Distan Karawang ini, Imam mengingatkan jangan sampai dipetieskan. “Jika dipetieskan, kami ormas Garda Pasundan Kabupaten Karawang berkomitmen akan melanjutkan laporan ke Kejati Jabar,” tegasnya.

Diketahui, dalam alokasi DAK Distan Karawang Tahun 2018 ini sarat manupilasi, indikasinya seperti pembuatan perencanaan kerja, peyuplaian pintu air, dan pakta intregritas tidak ditepati, pada akhirnya berdampak pada pembangunan asal jadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang Hanafi menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini ke Kejaksaan Negeri Karawang. (Ridwan/Surya).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed