oleh

KSPSI Subang Grudug PT Anugrah Mutu Bersama, Yang Diduga Telah Lakukan PHK Sepihak

Ribuan Anggota KSPSI Kepung PT. AMB

TargetNews86 –  SUBANG

Ratusan anggota serikat buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Subang melakukan aksi demo ke perusahaan kecap, PT Anugrah Mutu Bersama di Desa Wantilan, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, Selasa (30/10/2018).

Mereka melakukan aksi damai sebagai rasa solidaritas karena rekannya dikeluarkan atau PHK sepihak.

Ketua KSPSI Subang, Warlan meminta perusahaan mencabut kembali keputusan PHK dan pekerjakan karyawan perusahaan tersebut yang bernama Ujang Casmadi. Apalagi yang bersangkutan sebagai Ketua PUK juga ketua DPC SPSI di PT Anugrah Mutu Bersama.

KSPSI Subang

“Kami justru meminta agar manajer HRD perusahaan itu yang harusnya dikeluarkan.”Tegasnya.

Selain merasa tidak dihargai dan diinjak-injak keberadaan organisasi serikat pekerja, persoalan yang menimpa karyawan itu juga tidak jelas.

“Jadi tuntutan kami hanya ingin Ujang Casmadi dipekerjakan kembali dan manajer HRD diberhentikan. Kalau tidak dikeluarkan dan tuntutan tidak direspon, kami akan aksi terus melakukan aksi,” Ucap Warlan kepada redaksi

Jika diperlukan, tambahnya, ia bersama rekan buruh lainnya akan melakukan aksi sampai kantor pusat di Jakarta. Apalagi dengan keikutsertaan warga berunjukrasa membuktikan kalau perusahaan ini kurang berinteraksi atau tidak bersinergi dengan lingkungan sekitar pabrik.

“Masyarakat pun mendukung sekali aksi ini. Bila Dinas Tenaga kerja masih berpihak dengan perusahaan, kami pun siap aksi di dinas tenaga kerja.” Pungkas Warlan.

Sementara itu, saat akan meminta keterangan ke pihak perusahaan, wartawan tidak diperkenankan. Pihak perusahaan beralasan belum siap dan takut salah untuk menyampaikannya.(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed