oleh

Keluarga Besar PJBN Bantu Ananda Niken Pasien Penderita Hidrocefalus

Ananda Niken Penderita Hidrocefalus

TN86 – Cilegon – Banten

Perkumpulan Syiar Dakwah dan Pelestarian Seni Budaya Nusantara, Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN), kembali bergerak melakukan kegiatan sosial kemanusiaan membantu masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Beragam bantuan donasi kemanusiaan telah dilakukan PJBN kepada masyarakat, khususnya masayarakat kurang mampu dalam segi ekonomi, terlebih dimasa pandemi Covid 19.

Kamis (28/05/2020), bertempat di Kampung Cilodan Rt 18/Rw 05 No 065, Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Ciwandan Kota Cilegon, jajaran pengurus dan anggota PJBN menyalurkan bantuan berupa donasi kemanusiaan guna meringankan beban keluarga Alm, Mukhsin dan Rohayati yang tengah dilanda kesusahan dan penderitaan setelah cucunya bernama Ananda Niken yang terserang penyakit Hidrosefalus.

Panglima Besar PJBN, Yudha kepada awak media melalui telepon selularnya, Kamis (28/05/2020), mengatakan, kegiatan tersebut semata panggilan hati sesama umat manusia untuk saling tolong menolong dan membantu kepada setiap umat yang membutuhkan uluran tangan kita.

“Alhamdulilah hari ini keluarga besar DPP- PJBN  diperkenankan berkunjung dengan didampingi para tokoh masyarakat dan aparatur pemerintah setempat datang ke Rumah Keluarga Alm Bapak Mukhsin dan ibu Rohayati, bermaksud menyampaikan langsung bantuan amanah dari rekan-rekan pengurus dan anggota PJBN,” ujar Yudha

Kehadiran PJBN kata Yudha disambut dengan baik pihak keluarga Alm Bapak Muksin dan mereka (pihak keluarga) mengucapkan terimakasih, kepada PJBN yang telah menyempatkan datang dengan memberikan perhatian serta kepedulian membantu meringankan beban kesedihan yang dirasakan dan dialami keluarga Ananda Niken yang mengidap penyakit pembekakan di kepala ( Hedrosefalus).

“Kami saat membesuk keluarga Ananda Niken, anak pengidap Hidrofesalus itu, begitu terharu setelah mendengar cerita dan kisah pilu keluarga Ananda. Dimana selama menjalani kehidupan keseharian mereka ternyata hanya sang Nenek yang mencari nafkah untuk cucunya dengan bekerja meladang di sawah,” terang Yudha

Masih kata Yudha, yang paling miris dan haru ketika sang Nenek Rohayati bercerita tentang kebutuhan susu Ananda Niken, yang tak terbeli dan diganti dengan buah naga.

“Miris saya mendengar cerita Nenek Rohayati sampe susu untuk cucunya harus diganti dengan buah naga lantaran tak terbeli, keprihatinan keluarga Ananda begitu terasa setelah orang tuanya meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas,” jelas Yudha seraya berharap pentingnya peran pemerintah dalam membantu masyarakat seperti keluarga Ibu Rohayati ini.

Kendati demikian lanjut Yudha, dengan donasi dari PJBN, semoga keluarga Ibu Rohayati dapat termotivasi untuk berupaya demi penyembuhan cucunya (Ananda Niken) agar dapat ditangani secara medis dan kembali sehat seperti anak anak sebayanya.

Hal senada disampaikan Ketua Harian DPP PJBN, Bunda Ratu Ageng Rekawati KD. SE. S.Sos, MH pada awak media mengaku bersyukur kepada Allah SWT, atas ijinnya PJBN dapat menyalurkan donasi kemanusiaan kepada keluarga Ananda Niken.

“Insya Allah kegiatan ini merupakan panggilan, disini kita tidak ada maksud dan tujuan serta kepentingan apapun. Karena kegiatan ini murni bergerak karena Lilahitaalla, dimana pun, siapa pun yang membutuhkan, tentu akan kita bantu, dengan sekemampuan, sebagai wujud dedikasi kita semua Keluarga Besar PJBN, untuk dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan ini juga bentuk kecintaan terhadap tanah air kita negara Republik Indonesia,” pungkas Ratu Ageng

Ucapan terima kasih terucap dsri Ketua DPD Kota Cilegon Abel kepada seluruh jajaran Keluarga besar Paguron Jalak Banten Nusantara yang sudah turut membantu meringankan beban keluarga pasien, ” Kami atas nama Jajatan pengurus DPD Kota Cilegon mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Keluarga Besar PJBN dan seluruh masyarakat yang telah membantu dan meringankan beban keluarga pasien, ” ungkapnya. ( Yd/dhank )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed