oleh

Kades Wangunjaya Akui Ada Penyerahan Uang di Polsek Cugenang

TN86.COM, Cugenang – Cianjur

Kepala Desa Wangunjaya Misbahudin (43) mengakui adanya penyerahan uang kesepakatan kekeluargaan antara Riri ARS (30) kepada Mak Empu di Mapolsek Cugenang pada hari Kamis (22/08/20) silam.

Disampaikan oleh Kades Wangunjaya Misbahudin kepada Target News 86 dirumahnya pada hari Sabtu (12/09/20), awal kejadian itu bermula saat ia menerima laporan dari warganya terkait dengan dugaan penculikan, “Saya kelaporan ku warga pada saat itu sekitar pukul 11 malam, terus laporan warga ada warga saya sekitar jam 5 sore kedatangan tamu sekitar 4 orang ke rumahnya Mak Empu, sudah itu Mak Empu ada Bah Mai disana suaminya, terus si tamu itu meminta antar ke anaknya yang ada di Gunung Layung ke Dede anaknya Mak Empu,” ucapnya.

Misbahudin menerangkan, bahwa alasan Riri mengajak Mak Empu yaitu untuk menemui menantunya Aida yang diduga telah mencuri perhiasan berupa mas seberat 55 gram milik Riri. Kemudian Mak Empu mengajak Riri kerumah Aida namun Aida tidak ada di tempat.

“Terus gak selang berapa jam ada surat dari pangkalan ojek ngasih nomer HP ke keluarganya Mak Empu, setelah malamnya dikontek sama keluarganya Mak Empu teh nomer HP itu ternyata Mak Empu ada di Joglo. Tah udah gitu saya meureun selaku pemerintah desa, ada warga saya yang lapor ke saya ya otomatis saya juga ambil sikap, saya disini sama karang taruna terus warga juga malam itu udah banyak,” terangnya.

Masih kata Misbahudin ia kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan Masyarakat) selanjutnya Bhabinkamtibmas mengubungi keluarga Riri dan membuat janji untuk bertemu di Batagor Ihsan pada pukul 11 siang.

“Pas lagi makan langsung Mak Empu sama Bu Riri langsung ke Kapolsek didampingi beberapa petugas Polsek. Kenapa ke Kapolsek, saya juga kan kalo dibawa ke saya kesini ke desa khawatir takut warga saya banyaklah, takut terjadi yang tidak diinginkan, ya solusinya di Kapolsek gitu. Terus udah di Kapolsek antara pihak keluarga Bu Riri sama keluarga Kang Mai atau Mak Empu bikin pernyataan kesepakatanlah, kekeluargaan intina mah gitu,” sambungnya.

Misbahudin menjelaskan bahwa dia mengetahui penjemputan Riri di Batagor Ihsan. Pada saat keluar dari Batagor Ihsan dia melihat ada 2 anggota Polsek Cugenang tidak berseragam menggunakan mobil jenis minibus warna hitam dan mobil yang dikendarai oleh Riri keluar menuju Polsek Cugenang.

“Datang ke Batagor Ihsan dengan Pak Dase Karang Taruna pake motor. Polisi 2 orang gak pakai seragam, Bu Riri udah di mobil, setelah itu saya ke Polsek Cugenang. 3 juta langsung da ke keluarganya ini Bah Mai gitu. Pas penyerahan ada Bu Riri, suaminya ada, terus saya juga ada, Ketua Karang Taruna juga ada, keluarganya Bah Mai juga ada. Yang menerima Bah Mai,” pusngkas Misbahudin. ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed