oleh

Hak Interpelasi DPRD Untuk Dana Covid 19 Akhirnya Tidak Bisa Digunakan

TN86.COM – Karawang

Gonjang – ganjing Hak Interpelasi terkait penggunaan anggaran Covid-19 ini sepertinya sangat ironis, karena sebelum dibahas lagi Rabu Siang tadi (15/7) di Gedung DPRD Kabupaten Karawang, yang menyetujui penggunaan hak interpelasi lebih dari 50% namun tadi siang tidak lebih dari 40%.

Walaupun kenyataannya hak interpelasi tidak bisa dilakukan, H Jajang Sulaiman yang merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karawang menerimanya dengan “Lapang dada”, karena menurutnya Ia sudah berjuang untuk mewakili masyarakat Karawang agar kinerja Pemerintah, khususnya lembaga eksekutive bekerja dengan terbuka.

“Karena kita ingin tahu, mengenai transparansi anggaran, terus sinkronisasi antara TAPD dengan OPD terkait,”itu saja.

Mengenai ada beberapa dewan yang tidak ingin melanjutkan untuk menggunakan hak interpelasinya, Jajang sendiri mengatakan itu haknya mereka masing – masing, mau melanjutkan atau tidak melanjutkan untuk mempergunakan haknya agar kinerja Pemerintah bisa diketahui oleh masyarakatnya.

“Itukan hak individu mereka masing – masing (Bagi anggota dewan yang tidak mau menggunakan haknya untuk interplasi), mereka mau menggunakan ataupun tidak menggunakan, itu merupakan hak politiknya masing – masing,”ungkap Dewan Jajang. ( Opik )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed