oleh

GPB AKAN BONGKAR SINDIKAT NASABAH PEMALSU DOKUMEN NEGARA

Sumber. Jatimnews.com

Targetnews86.com – Karawang,-

Lembaga Swadaya Masyarakat Garda Patriot Bersatu (LSM GPB) akan membongkar sindikat nasabah fiktif dengan modus pemalsuan dokumen negara. Pasalnya, banyak pihak yang dirugikan oleh oknum nasabah fiktif ini. Pada prakteknya, dokumen Negara yang bersifat resmi, malah dipalsukan untuk melakukan pinjaman ke koperasi.

Disampaikan oleh Ketua Umum GPB Denis FW, SH bahwa dalam melakukan aksinya, oknum pemalsu dokumen ini membuat semacam KTP palsu, KK palsu, Ijazah palsu dan Identitas tempat tinggal juga dipalsukan.

“Masalahnya, ketika sudah disetujui oleh pihak koperasi, biasanya para oknum nasabah fiktif ini telah membuat alamat palsu. Nantinya ketika pihak koperasi akan melakukan penagihan, oknum nasabah fiktif ini tidak bisa ditemukan, lalu para nasabah fiktif ini akan melakukan penipuan lagi di koperasi yang lain,” ucap Denis di Kantor DPP GPB yang beralamat di Perum Villa Indah Pesona , No.18, BLOK F 7, Desa Cikampek Barat, Kec, Cikampek, Karawang,

Belum lagi pihak negara yang dirugikan, tegas Denis, banyaknya dokumen-dokumen Negara yang dipalsukan akan mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap tingkat keamanan dari dokumen negara.
“Oleh sebab itu, kami LSM GPB akan sesegera mungkin mengusut tuntas kasus pemalsuan dokumen Negara tersebut, agar para pelaku cepat tertangkap dan jangan sampai merugikan lebih banyak lagi pihak-pihak terkait, khususnya Negara”, tutupnya . (Yoga)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed