oleh

Giat Sosial Pengobatan Gratis, Dan Tanam 1000 Pohon Korem 061/SK Dalam Peringatan Hari Juang Kartika 2018

 

TargetNews86, BOGOR

Memperingati Hari Juang Kartika 2018, Korem 061/SK melaksanakan barbagai berbagai kegiatan bakti sosial diantaranya, penanaman 1000 pohon, tabur benih ikan kancra. Bertempat di Telaga saat, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Sabtu, (01/12/18).

Komandan Korem (Danrem) 061/SK Kol Inf.Muhamad Hasan,SH menjelaskan, kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2018 yang di aplikasikan melaui kegiatan karya bakti dan bakti sosial, yang di sinergikan dengan lingkungan salah satunya kegiatan karya bakti yaitu penanaman pohon, tabur benih ikan kancra, pengobatan gratis serta bagi – bagi sembako.

“Kami melihat potensi sumber alam disini sangat luar biasa, selaian hutan lindung juga ada perkebunan teh. Selain itu, ada yang mengalami erosi sehingga kami tergerak untuk memperbaiki bersama dengan komunitas Bikers TNI,” tutur Danrem melalui Kasiter 061/SK kepada sejumlah wartawan di lokasi kegiatan.

Disamping itu, Danrem juga mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama untuk terus menjaga dan melestaraikan alam yang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Kita sebagai umat, khusunya manusia dan myarakat disini dapat merawat serta melestarikan ekositem yang ada disini. Supaya alam ini bersahabat terus dan bermanfaat bagi umat,” imbaunya.

Danrem menambahkan, dengan adanya kegiatan karya bakti dan bakti sosial ini, dirinya berharap masyarakat khususnya yang berada di Desa Tugu Utara bisa menjaga dan merawat Telaga saat.

“Agar lingkungan maupun ekositem yang ada menjadi berkah, kuhusnya bagi masyarakat disini, umumnya bagi masyarakat baik Kota dan Kabupaten Bogor,” pungkasnya.(Ibra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed