oleh

Gerakan Masyarakat Anti Komunis Kabupaten Karawang Desak Hentikan RUU HIP

TN86.com – Karawang

“Hentikan Rancangan Undang – undang HIP (Haluan Ideologi Pancasila)” Itulah ungkapan yang diteriakan oleh seluruh Ormas dan komunitas yang tergabung dalam gerakan masyarakat anti komunis, Jum’at siang tadi (4/7/20), Long march yang berlangsung damai dari Masjid Raya Al-Jihad hingga melakukan orasi di depan Gedung DPRD Kabupaten Karawang.

Orasi demi orasi yang dilakukan oleh perwakilan tiap – tiap organisasi yang hadir pada saat itu.

Begitu juga Ustadz Tomy Miftah Faried, yang merupakan Ketua DPW FPI Kabupaten Karawang, yang juga meneriakan ungkapan Anti PKI dan meminta RUU HIP tersebut segera dihentikan.

“Pokoknya batalkan RUU HIP, ini RUU mubajir percuma dan tidak ada manfaatnya,”ungkap Ustadz Tomy.

Karena menurutnya Pancasila itu sudah selesai dan Final, Ia juga menjelaskan bahwa undang – undang dibawah Pancasila, bukan mengatur Pancasila.

“Seharusnya Pancasila itu menjadi sumber Undang – undang, bukan sebaliknya mengatur Pancasila,”tegasnya lagi

Ustadz Tomy juga menjelaskan bahwa itikad baik masyarakat yang menolak RUU HIP tersebut disambut baik oleh Pendi Anwar selaku Ketua DPRD Kabupaten Karawang, dan katanya beliau juga menyambut baik hal ini.

“Alhamdulillah, Ketua DPRD Bapak Pendi Anwar juga, tadi mendukung aksi damai penolakan berlanjutnya RUU HIP ini, Ia dengan tegas ikut menolak dan agar diberhentikan proses Perumusan RUU ini,”tutur Ustadz Tomy. ( Opik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed