oleh

GARDA RI Akan Dorong Satpol PP Kabupaten Karawang Sidak Pengusaha Pom mini

Targetnews86.com, KARAWANG

DPP LSM GARDA RI berencana akan mendorong Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) Kabupaten Karawang untuk menertibkan seluruh perijinan Pom mini di Kabupaten Karawang, Rabu 1/5/19.

Ijin pom mini menurut Sekjen DPP GARDA RI M. Iksan Maulana, SE yang mewakili Ketua Umum, hal ini wajib dibenahi, banyak alasan ijin pom mini harus di perketat salah satunya masalah efek keselamatan bagi masyarakat sekitar pom mini tersebut beroperasi, ” banyak aspek yang harus diperhatikan dalam mengeluarkan ijin pom mini tersebut salah satunya masalah keselamatan bagi masyarakat sekitar pom mini tersebut beroperasi, karena kami melihat bamyak pom mini yang tak mengindahkan keselamatan dalam beroperasi itu kan bukan bbm dengan kapasitas satu ( 1) atau sepuluh (10) liter tapi mencapai seratus (100) liter lebih, bagaimana bila terjadi konsleting listrik dari mesin pom mini tersebu?, sedangkan semua mesin menggunakan arus listrik ‘ ujar Iksan.

Iksan menambahkan, ” kami juga akan mempertanyakan kepada pihak Pemerintahan Desa di mana pom mini beroperasi kenapa sangat mudah mengeluarkan ijin dan apakah ijin tersebut hak nya Pemdes?, sedangkan yang saya tahu membuat perijinan untuk menjual BBM itu tidak mudah sekelas SPBU saja harus ke pusat mengurus ijin nya, harus ada rekomendasi pihak Pertamina, sedangkan ini hanya dari Desa dari Kecamatan pun jarang malah kami belum menemukan ijin setingkat kecamatan pun, untuk itu kami akan dorong dengan melayangkan surat kepada Bupati Cq Satpol PP, Komisi 1 DPRD Karawang dan Polres Karawang terkait hal ini ” Tandasnya. ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed