oleh

GARBI Desak Pemkab Karawang Segera Ambil Kebijakan Terkait Merebaknya Wabah Covid 19

TARGET NEWS 86, KARAWANG

Menanggapi semakin seriusnya dampak wabah dari Virus Corona di Kabupaten Karawang, Panglima Garbi (Gerakan Arah Baru Indonesia) Djajat Sudrajat Geram akan lambatnya Pemkab Karawang dalam mengambil kebijakan, untuk atasi permasalahan ini semua.

Saat ditemui di kantor Garbi, Kamis siang ini (26/3/20) Djajat ungkapan kegusarannya tersebut, agar Pemkab lebih serius dalam menangani wabah virus yang sudah memakan korban, baik di dalam maupun di luar negri.

Dan Ia juga menuturkan, bahwa Kabupaten Karawang bisa saja gelontorkan anggaran yang bisa mencover seluruh kebutuhan untuk menanggulangi wabah ini, baik untuk tindakan pencegahan, pemeriksaan hingga tindakan pengobatannya itu sendiri.

“Gunakan dong potensi Karawang sebagai Kota Industri, yang memiliki ribuan perusahaan manufaktur,”ungkap Jajat.

Ia juga menambahkan, bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang bisa membangun komunikasi untuk partisifasi publik terutama dengan perusahaan manufaktur yang ada di Kabupaten Karawang.

“Ajak para pengusaha khususnya dari perusahaan manufaktur,agar menggunakan CSR-nya (Corporate Sosial Responsbility), untuk membantu Pemkab, dalam mengatasi permasalahan dari wabah Corona ini,”ucap Jajat.

Menurutnya juga, Pemkab Karawang belum bisa mengikuti Kabupaten/Kota lain, yang memaksa perusahaan BUMD-nya untuk menggelontorkan bantuannya, karena Ia merasa BUMD Karawang belum maju seperti BUMD – BUMD di daerah lain. ( PIK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed