oleh

Ditanya Program, Diduga Kades Menghindar

Targetnews86.com, Cikampek – Karawang,-

Masih tingginya tingkat pengangguran di Desa Dawuan Timur membuat Kepala Desa Tatang Somantri bermaksud akan menggenjot program pembinaan SDM di desa yang dipimpinnya. Salah satunya adalah bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Yayasan Karawang Terkini Mediatama (LPK YKTM) untuk mendidik dan mensuplai tenaga kerja dari masyarakat Desa Dawuan Timur.

Kepala LPK Yayasan Terkini Mediatama Denis F.W menyambut baik hal itu, pasalnya pengembangan SDM perlu dilakukan meski nantinya siswa yang lulus akan diberikan pilihan, bisa memilih berwirausaha dengan bekal ilmu dari pelatihan, atau bekerja di perusahaan.

“Kedepan Insya – Allah kami akan melanjutkan hutang program yang belum selesai baik dalam pembangunan infrastruktur maupun untuk pengembangan sumber daya manusia, salah satunya saya akan membuka Balai Latihan Kerja (BLK) di desa yang bekerja sama dengan LPK Yayasan Karawang Terkini Mediatama ( LPK YKTM ) “, ucapnya kepada Target News 86 di kediamannya, Dusun Sumur Bandung Kidul RT.01 RW.07 Desa Dawuan Timur Kecamatan Cikampek, (EdisiĀ  pemberitaan Minggu (16/02/20) ).

Baca juga :

Namun, ketika mendatangi kantor Desa Dawuan Timur tim TN86 bersama Kepala LPK Yayasan Terkini Mediatama Denis F.W, SH, Jumat (13/11/20), bermaksud menemui Kepala Desa Dawuan Timur untuk mengkonfirmasi mengenai kelanjutan dari program Kepala Desa yang telah dijanjikan namun Kepala Desa Tatang Somantri enggan memberikan jawaban, dan seakan menghindar serta terkesan terburu – buru.
“Maaf saya lagi sibuk dan mau ada perlu ke kecamatan.” ungkapnya.

Jelas hal tersebut sangat disayangkan oleh Kepala LPK YKTM, ” sangat disayangkan sekali sikap pak Kades yang seolah kedatangan kami ke kantor Desa tidak berarti apa-apa, padahal saya ingin membantu masyarakat Dawuan Timur dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia, kami datang bukan tanpa dasar tapi kami ingin menindaklanjuti ucapan beliau di media massa sewaktu beliau akan mencalonkan kembali pada bulan Februari 2020 lalu “, pungkas Denis dikediamannya. ( Hen )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed