oleh

Diduga PT Sulindafin Tipu Karyawan dan Enggan Bayar PHK 100%

TARGET NEWS 86 – BEKASI,-

Ratusan karyawan PT Sulindafin Bekasi Jln. Hos Cokroaminoto Km 51 No. 113 Kali Jaya, Cikarang Barat, Bekasi melakukan aksi demo bersama Serikat Pekerjaan Nasional untuk menuntut hak PHK secara sepihak oleh perusahaan.

Sugiarto selaku Ketua SPN Masan dalam orasinya memaparkan bahwa pihak perusahaan telah memutuskan PHK secara sepihak.

Dari informasi yang diterimanya, bahwa PT Sulindafin beralasan akan tutup, meski demikian Sugiaro menekankan bahwa hal itu tidak bisa dijadikan alasan. apalagi hanya membayar uang PHK sebesar 70%.

“Dan tak sampai disitu, pihak perusahaan telah menipu dengan cara membohongi perusahaan akan segera tutup, tapi nyatanya perusahaan telah beroperasi kembali,” ujarnya.

Selanjutnya Sugiarto menerangkan pada aksi demo yang digelar semata hanya untuk menuntut hak karyawan yang belum di bayar. Dia menegaskan, seharusnya karyawan mendapatkan uang PHK 100% sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.
“Perlunya pengawasan ketenagakerjaan dari Kabupaten Bekasi terkait perusahaan yang merugikan sekitar 350 kariyawan dan karyawati ini,” tungkasnya.

Saat menutup orasinya, Sugiarto juga menegaskan agar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bekasi memberikan sanksi yang tegas kepada PT Sulindafin karena membuat mata pencaharian mereka hilang. (Suwito)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed