oleh

Diduga Proyek Pemeliharaan Jalan Nasional Dikerjakan Tanpa Mengindahkan Keselamatan Pengguna Jalan

TN86 – KLARI – KARAWANG

Proyek pemeliharaan jalan Nasional jalan raya Kosambi – klari tepatnya depan Kantor Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang meminta korban, diduga disebabkan pekerjaan yang tidak sesuai SOP ( Standart Operasional Prosedur ) yang benar Perataan atau Culter yang di laksanakan seharusnya setelah proses Culter selesai segera di bersihkan sisa Culternya yang berbentuk pasir, namun nyatanya dibiarkan begitu saja.

Akibat dari sisa Culter tersebut mengakibatkan dua orang wanita pengguna jalan terjatuh karena kondisi jalanan yang licin dipenuhi pasir, Selasa 5/5/20.

Korban 2 ( dua ) orang wanita pengendara kendaraan roda 2 jenis matic warna merah nopol T 3998 MH yang melaju dari arah Karawang menuju Cikampek terjatuh persis di jalan yang sedang di culter, beruntung tidak ada kendaraan lain di belakang pengemudi roda dua yang jatuh tersebut ” jalan sangat licin sekali saya sulit mengimbanginya “, ujar wanita pengemudi yang enggan di tulis namanya.

Pengawas proyek dari PT. Niaga selaku penanggung jawab, Parno yang kebetulan ada di lokasi terkesan bingung dengan kejadian tersebut, ketika akan dikonfirmasi Parno mengarahkan kepada pimpinannya yang juga tidak mau menyebutkan nama melalui telpon selular juga terkesan pura – pura tidak tahu masalah tersebut, dan mengarahkan kepada pihak Koramil Klari bernama Badru yang entah sebagai apa di proyek tersebut ” kami kan sudah mengobati yang jatuh pak, jadi apa lagi ?, Dan untuk masalah ini silahkan anda hubungi pak Badru dari Koramil Klari, kami sudah koordinasi dengan mereka “, ujarnya melalui Ponsel.

Mungkin terlihat sepele bagi mereka tapi tidak bagi Ketua Umum Garda Patriot Bersatu Denis FW, SH, yang kebetulan melintas dan melihat kejadian tersebut di lokasi kecelakaan, ” seharusnya PT Niaga segera merapikan pekerjaannya, jangan sampai membahayakan masyarakat pengguna jalan, informasi yang saya terima hari ini saja sudah dua kejadian tadi pagi, dan barusan yang terjatuh di lokasi proyek culter jalan Nasional ini, untung sewaktu jatuh tidak ada kendaraan lain dibelakang korban, viba kalau ada kendaraan roda 4 ( empat ) mungkin sudah tergilas korban, untuk itu saya meminta PT Niaga segera membenahi pekerjaannya atau akan kami laporkan ke Kementrian Pekerjaan umum dengan fakta dan bukti yang kami dapatkan “, Pungkas Denis. ( Red )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed