oleh

Desa Cintawargi Menjadi Desa Wisata

TN86.com – Karawang

Desa Wisata adalah suatu bentuk integrasi antara atraksi, akomodasi dan fasilitas pendukung yang disajikan dalam suatu struktur kehidupan masyarakat yang menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku di wilayah tersebut.

Desa wisata ini tengah digagas oleh Desa Cintawargi, hal itu dikatakan Agus Kepala Desa Cintawargi ketika disowani dikantornya pada Rabu 8/7/2020. Agus menuturkan niatnya membangun desa wisata tak lain karena potensi wisata yang ada di wilayah desanya dan untuk menaikan tarap ekonomi masyarakat nya, “saya berencana membuka desa wisata untuk memaksimalkan potensi wisata di Desa saya, kita di Cintawargi itu punya berbagai kelebihan yang bisa dimaksimalkan untuk dijadikan tempat wisata.” Ujar Agus.

Selain potensi wisata Agus juga menuturkan bahwa keinginannya membuka tempat wisata sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan ekonomi masyarakatnya. “Kita sempat membuka puncak pinus dulu yang ada si dusun Cikamuning dan itu manfaatnya luar biasa untuk masyarakat, dari mulai jasa ojek sampai yang buka warung di sepanjang jalur wisata anak muda dan Karang Taruna juga bergerak mengelola wisata tersebut, kita ingin hal seperti itu juga terwujud cagar budaya yang ada di Cintawargi, seperti makam Bupati, sumber air Cikahuripan Alhamdulillah akses jalan sudah terbuka tinggal pengerasan beberapa meter lagi semoga kedepannya bisa diwujudkan.” Ucap Agus. ( Opik )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed