oleh

BESOK, DPD GPB KAB. BEKASI BAKAL LAPORKAN DUGAAN KORUPSI RUTILAHU PASIRSARI

Targetnews86.com, Kab. Bekasi

        Dewan Pimpinan Daerah Garda Patriot Bersatu Kabupaten Bekasi (DPD GPB Bekasi) akan segera melaporkan dugaan korupsi Bantuan Provinsi Jawa Barat terkait program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) Tahun Anggaran 2018 sebesar Rp360.000,00 (Tiga ratus enam puluh juta rupiah) ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat.

        Demikian disampaikan oleh Ketua DPD GPB Kab. Bekasi Ray R.A kepada Targetnews86 di Kantor DPP GPB Perum Villa Permata Jl. Mangga 4 Blok EF. 6 No. 25 RT. 003/018 Desa Cikampek Barat, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.

        “Sehubungan dengan banyaknya pengaduan dari penerima manfaat, kami  LSM Garda Patriot Bersatu DPD Kab. Bekasi akan segera melayangkan laporan dugaan korupsi Banprov Rutilahu tahun Anggaran 2018, diduga kuat dilakukan oleh salah satu oknum aparat desa setempat,” ungkapnya, Kamis (15/08/19).

        Dari  informasi yang dihimpun dari masyarakat, sambung Ray, mengindikasikan korupsi Banprov Rutilahu Tahun 2018. Adapun Dugaan Korupsi Banprov tersebut diantaranya konversi bantuan dari uang ke barang, terdapat pemalsuan salah satu dokumen Negara, terdapat penggelapan bantuan, dan adanya penyalahgunaan wewenang.

        Ray menambahkan, dari pengumpulan bahan laporan, terindikasi adanya penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Bantuan Provinsi Jawa Barat Rumah Tidak Layak Huni Tahun Anggaran 2018 yang diduga tidak sesuai dengan realisasi nyata dilihat, didengar dan dialami sendiri oleh penerima manfaat. Hal ini didukung adanya fakta dan informasi serta kondisi dilapangan.

        “Kami meminta kepada Kepala Kejaksaan Tinggi  Jawa Barat agar memeriksa realisasi Bantuan Provinsi Rumah Tidak Layak Huni Tahun Anggaran 2018 guna melakukan langkah hukum dan atau penindakan,” tandasnya.

        Ray berharap dengan laporan ini agar dapat menjadi perhatian. Selain itu LSM GPB DPD Kab. Bekasi dan Warga Pasirsari berharap agar laporan ini dapat segera ditindaklanjuti demi terciptanya perubahan pemerintah yang lebih baik di Desa Pasirsari. (Red)
Bukti Yang Ditemukan Tim LSM GPB DPD Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed