oleh

APDESI Karawang Gruduk Pemkab Terkait Pengurangan Bantuan Gubernur

TN86.com – Karawang

Karena dianggap diam saja, dan menindak lanjuti pengurangan Bantuan Gubernur Covid-19, Kamis pagi ini (9/7/20) Pemerintah Kabupaten Karawang digruduk oleh puluhan Kepala Desa yang tergabung di dalam APDESI (Asosiasi Persatuan Kepala Desa Indonesia), yang diketuai oleh H Sukarya WK,.S.H.

Pria yang lebih akrab dipanggi dengan Ketua WK tersebut saat menggeruduk Pemkab Karawang pagi tadi, menyampaikan bahwa pihaknya tidak menolak bantuannya, namun menolak sistem yang digunakan sebagai regulasi penyaluran Bantuan Gubernur yang saat ini dinilai kurang kooperatif dan tidak sesuai dengan keadaan di lapangan.

Karena menurutnya pengurangan jumlah pengurangan penerima bantuan untuk Kabupaten Karawang, yang hingga 37.000 KK (Kartu Keluarha) tersebut tidak relevan.

Untuk itu dirinya dan puluhan perwakilan Kepala Desa yang tergabung di dalam APDESI melalui surat yang dikirinkannya kemarin mempertanyakan, kenapa jumlah penerima bantuan tersebut dikurangi, bahkan hingga 37 ribu KK. Karena menurutnya juga, pengurangan jumlah penerima bantuan tersebut dinilai bisa menimbulkan kekisruhan di tengah masyarakat.

“Walaupum ada yang meninggal atau sudah tidak layak lagi menerima bantuan, tapi jumlahnya menurut saya tidak sebanyak itu,”ungkap WK.

Hingga berita ini dinaikan, Cellica selaku Bupati Karawang sepertinya belum berani berkomentar apapun terkait hal ini. ( Opik )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed