oleh

3,7 M Uang Karawang Cerdas Kemana? Ketua MKKS Rayon Karawang Bungkam

Drs. Makmur, MT Ketua MKKS Rayon Karawang

Targetnews86 Karawang

Uang Karawang Cerdas sekitar 3,7 Miliar menuai banyak pertanyaan dari masyarakat, pasalnya program yang menggandeng PT Bank Pembangunan Jawa Barat (BJB) ini diduga belum didistribusikan hingga sekarang.

Disampaikan oleh Ketua Umum Garda Rakyat Indonesia (GARI) Dennis F.W, SH, program yang diluncurkan untuk membiayai para siswa maupun mahasiswa yang tidak mampu secara finansial ini seharusnya segera didistribusikan.

“Banyak laporan ke lembaga kami, menurut pemerima manfaat, uang tersebut sangat dibutuhkan di tahun ajaran baru ini,” ucap Denis di kantornya kepada Target News 86, Senin (24/06/19).

Dennis menuturkan, Pemkab Karawang bersama Bank BJB akan memberikan bea siswa kepada 3.737 orang yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa tidak mampu namun berprestasi.

“Bea siswa diberikan melalui rekening tabungan Bank BJB, jika masing-masing penerima manfaat mendapatkan bantuan sebesar satu juta setiap penerima manfaat, maka totalnya sekitar 3,7 Miliar,” terangnya.

Sayangnya saat dikonfirmasi melalui WA, Kepala Sekolah SMKN 1 Cikampek, Makmur M.T yang sekaligus Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Rayon Karawang memilih bungkam saat dimintai keterangan, dari 112 sekolah anggota MKKS, adakah sekolah yang sudah menerima bantuan untuk rakyat miskin berprestasi ini? (Surya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed